Persib Bandung Tundukkan Persik Kediri

By ommed


nusakini.com - Persib Bandung sukses meraih poin penuh saat bertindak sebagai tim tamu melawan Persik Kediri di Stadion Sultan Agung, Minggu (12/12) sore WIB.

Gol semata wayang Frets Butuan di menit ke-18 sudah cukup bagi Maung Bandung untuk tetap berada di papan atas klasemen Liga 1, dengan mereka saat ini duduk di tempat kedua setelah mengemas 34 poin dari 17 laga, unggul satu angka dari Arema (33 poin, 16 laga).

Sementara itu, Macan Putih terpaksa tetap berada di urutan ke-14, setelah hanya mampu mengumpulkan 15 poin dari 17 pertandingan.


Unggul jauh dari Persik, tim pasukan Robert Alberts langsung inisiatif untuk menggempur pertahanan lawan sejak awal.

Maung Bandung hampir saja membuka skor saat laga baru berjalan sembilan menit, sayangnya Frets gagal memanfaatkan umpan dari Wander Luiz di depan gawang.

Namun tak butuh waktu lama bagi Persib untuk mencetak gol. Pada menit ke-18 Frets sukses menjebol jala Dikri Yusron setelah memanfaatkan penyelamatan yang tidak sempurna dari sang kiper.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Persib coba meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menambah gol.

Namun karena keasyikan menyerang, Maung Bandung hampir saja kecolongan. Di menit ke-69 Dionatan Macahdo mencoba melakukan spekulasi, beruntung sepakan kerasnya masih melebar dari gawang Teja Paku Alam.

Enam menit sebelum waktu normal berakhir Persik kembali mengancam lewat kaki Youssef Ezzejjari, namun upayanya masih mampu dimentahkan oleh kiper Persib tersebut.


Di penghujung pertandingan, Persik terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Septian Bagaskara diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan oleh Persib untuk mengulur waktu dengan melakukan penguasaan bola. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Maung Bandung. (gi/om)